Rabu, 23 Mei 2018

5 Pola Makan Saat Berpuas Untuk Turunkan Timbunan Lemak

Puasa selama Ramadhan baik untuk tubuh Anda. Anda yang kelebihan berat badan setidaknya mengambil momen ini untuk menurunkan berat badan.

Saat berpuasa di tubuh yang jernih, dapatkan asupan makanan setiap saat, sehingga Anda dapat mempertahankan berat badan ideal. Ketika tubuh Anda kekurangan glukosa, satu-satunya sumber energi ketika berpuasa adalah lemak.

Kemudian, endapan lemak di tubuh akan diubah menjadi energi secara otomatis. Oleh karena itu, sudah waktunya untuk menghilangkan timbunan lemak yang berdampak buruk di bulan baik ini, ya!

Konsultan nutrisi Dr. Razeen Mahroof dari University of Oxford mengatakan bahwa orang yang cepat rajin dapat menjaga berat badannya agar tetap ideal. Tetapi selama puasa Anda harus menjaga pola makan Anda dengan baik.

Dilansir oleh NHS, Jumat (18/5/2018), berikut lima cara untuk mengatur pola jual crystal x makan Anda saat Anda ingin menurunkan berat badan di bulan puasa. Lihatlah revisi berikut, biarkan enggak menyimpang Anda.

1. Pola diet selama Ramadan harus serupa dengan pola di bulan lainnya. Anda harus mengikuti diet seimbang antara karbohidrat, lemak dan protein. Perlu dicatat, Anda harus berhati-hati untuk tidak makan terlalu banyak saat matahari terbit dan terbuka. Biasakan makan dengan porsi yang adil seperti selama bulan-bulan biasa.

2. Diet disiplin harus diterapkan. Makan setidaknya dua kali saat fajar dan berbuka puasa. Makanan yang Anda makan mencoba membuatnya tetap sederhana dalam arti tidak terlalu berbeda dari menu makan sehari-hari di luar bulan puasa.

Anda dapat memilih grup makanan ini:

Buah dan sayuran

Roti, sereal, kentang

Daging dan ikan

Susu dan produk olahannya

Makanan berlemak dan manis

3. Jangan lupa, batasi jumlah makanan manis! Lebih baik Anda memilih sumber karbohidrat, sayuran, dan buah-buahan.

Anda juga harus mempertimbangkan untuk menghindari minuman berkafein seperti teh, kopi, dan minuman cola. Karena kafein dapat menyebabkan diuretik, sehingga Anda dapat dengan cepat kehilangan cairan dalam tubuh.

4. Hindari makanan berlemak. Agar puasa Anda tetap sehat dan misi menurunkan berat badan bisa menjadi tujuan, Anda harus menghindari makanan berlemak yang dimasak. Bahkan, digoreng begitu menggoda untuk berbuka puasa, tetapi tetap harus menghindarinya karena makanan bisa menggagalkan misi menurunkan berat badan. Ingat, disiplin!

5. Nah, bagi Anda yang tidak ingin kurus karena puasa dan masih ingin mempertahankan massa otot, makanan yang mereka makan saat fajar harus mengandung cukup banyak karbohidrat dan lemak. Prinsipnya sama, jangan makan terlalu banyak saat istirahat dan sahur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar