Jumat, 16 Februari 2018

5 Manfaat Alami Kacang Pecan Untuk Kesehatan

Konsumsi kenari menjadi tren saat ini. Pasalnya, makanan ini sangat bergizi dan kompak, sehingga bisa dijadikan makanan ringan bagi mereka yang sedang diet. Salah satunya adalah pecan kacang yang sering dijadikan bahan utama bubur, smoothies atau campuran granola.

Mari kita lihat cara meninggikan badan manfaat kesehatan dari kacang keriting ini seperti yang dikutip di thehealthsite.com.

Menurunkan kolesterol jahat
Pecans mengandung asam lemak tak jenuh ganda, asam lemak omega-3 dan asam lemak omega-6. Kedua jenis asam lemak ini berguna untuk mengurangi kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Mengandung antioksidan
Kacang kemiri mengandung zat antioksidan seperti tocopherols dan flavonoid. Jadi, makanan ini tidak hanya berguna untuk memerangi radikal bebas tapi juga untuk mengurangi stres oksidatif.

Mencegah infeksi
Kacang diisi dengan polifenol yang antiinflamasi dan antivirus. Karena itu, konsumsi kacang ini bisa terlindungi dari penyakit kronis dan infeksi virus.

Tahu kebutuhan serat
Konsumsi 28 gram kacang kemiri membantu memenuhi kebutuhan serat harian sebesar 11%. Jadi makan kacang ini akan membantu Anda mengatasi masalah pencernaan.

Mengandung magnesium
Magnesium berguna untuk meningkatkan manfaat lari pagi kepadatan mineral tulang dan mengatur tekanan darah. Jadi Anda bisa mendapatkan keuntungan ini dengan mengonsumsi kacang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar